Penilaian dan Pencatatan Hasil Kerja Siswa

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh guru dalam mengelola hasil kerja siswa, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • anekdotal. merupakan catatan yang dibuat guru selama melakukan pengamatan terhadap siswa pada waktu kegiatan belajar mengajar. anekdotal biasanya digunakan untuk mencatat kompetensi yang belum terlihat pada hasil kerja siswa, seperti misalnya kemampuan siswa untuk kerjasama.
  • skala penilaian anlitis. merupakan penilaian yang dibuat berdasarkan beberapa aspek pada hasil kerja siswa yang dilihat dari berbagai perspektif atau kriteria. skala ini digunakan untuk menilai kemampuan pada tahap perencanaan/ perancangan dan tahap akhir.
  • skala penilaian holistik. merupakan penilaian terhadap hasil kerja siswa secara keseluruhan. skala ini digunakan pada tahap akhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s