Langkah Penyusunan Peta Hasil Kemajuan Belajar

  • menentukan jenis kemampuan, keterampilan yang ada pada area pembelajaran
  • membuat tahapan hasil belajar yang menunjukkan adanya perkembangan hasil belajar
  • merevisi peta kemampuan belajar
  • melengkapi peta kemajuan belajar. dapat dilakukan dengan memberikan penjelasan secara rinci kemampuan pada peta dan tahapan kemampuan yang masih kosong
  • penetapan patokan. tingkat keberhasilan dapat ditentukan secara komparatif dan absolut. patokan komparatif ditetapkan berdasarkan prestasi siswa dalam suatu kelompok. patokan absolut ditetapkan sebagai level kemampuan yang menjadi batas pada konteks tertentu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s